Ratusan Pemain Gaple Menuhi Lokasi

Jejakberita.id–Metro–Ratusan peserta pemain Gaple memenuhi lokasi yang berlokasi di halaman Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Metro, Sabtu malam (27/08/2022).

Dari pantauan, para peserta gaple telah memenuhi lokasi Tournament Gaple sejak pukul 18.00 WIB untuk mengikuti lomba yang terbilang terbesar yang telah diadakan di Bumi Sai Wawai pasca pandemi Covid-19.

Tournament tersebut dibuka langsung oleh Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin yang juga secara langsung ikut bermain gaple bersama Kepala Dinas Porapar Kota setempat yang melawan Ketua PWI kota Metro, Rino Panduwinata yang berpasangan dengan Ketua Pelaksana Tournament Gaple PWI Kota Metro CUP I , Arby Pratama.

Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin berharap dengan adanya ajang tersebut dapat lebih menumbuhkan kembali nilai-nilai kekompakan dan juga nilai kebersamaan antar masyarakat.

“Jadi memang ini diharap juga dapat meningkatkan jiwa sportifitas ya, dan juga meningkatkan sifat nasionalis kepada masyarakat kita,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Pelaksana Turnamen PWI kota Metro Cup I, Arby Pratama menyampaikan turnamen tersebut digelar sebagai bentuk peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

“Jadi, turnamen ini diikuti kurang lebih sebanyak 256 regu atau pasangan dengan total peserta sebanyak 512 orang peserta Gaple yang tidak hanya berasal dari Metro bahkan ada yang dari Jakarta jauh-jauh ikut bertanding dalam turnamen ini,” ungkapnya.

“Tadi juga ada salah satu anggota dewan kita ya yang juga ikut jadi peserta tournament gaple ini, juga masih banyak lagi para ketua organisasi kemasyarakatan yang lainnya yang ikut bertanding,” sambungnya.

Gelaran ini, lanjut dia, akan berlangsung sekurang-kurangnya selama 3 hari kedepan, dan pemenang dalam tournament ini kedepannya akan dijadikan perwakilan PWI kota Metro diajak Provinsi maupun Nasional.

“Semoga pelaksanaan turnamen dapat berjalan lancar dan sukses, serta dapat menghasilkan atlet Gaple yang dikemudian hari dapat mewakili kota metro di ajang turnamen Gaple tingkat provinsi hingga nasional,” pungkasnya.

Terlihat turut hadir dalam Pembukaan Tournament Gaple PWI kota Metro Cup I tersebut, Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin, Sekretaris Daerah Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, beberapa perwakilan forkopimda, Kepala Dinas Porapar Kota Metro, Tri Hendriyanto, Kepala Dinas Kominfo kota Metro Subehi dan beberapa Ketua organisasi masyarakat di Kota Metro, (**)