58 Anggota ESI Kota Metro Dilantik

Metro–Jejakberita.id–Pelantikan Pengurus Besar Esports Indonesia (ESI) Kota Metro Masa Bakti 2020-2024, di Ballroom Hotel Aidia Grande Metro, Selasa (22/06/2021).

Fajar Riatama M.M Ketua ESI Kota Metro mengatakan, acara hari ini akan melantik sebanyak 58 anggota. Dengan harapan dilantiknya Pengurus Besar ESI ini dapat saling berkontribusi untuk kemajuan ESI Kota Metro.

“Saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, yaitu membawa E-Sport Indonesia Kota Metro menjadi menjadi lebih baik lagi sesuai dengan visi dan misi organisasi,” kata dia

Lebih lanjut, harus diakui untuk mewujudkan itu semua, tidak dapat bekerja sendiri, mengingat E-Sport Indonesia Kota Metro merupakan yang pertama, untuk itu sangat mengharapkan dukungan sumbang saran dan pemikiran, dari Walikota, pihak terkait dan seluruh pengurus untuk bersama-sama memajukan E-Sport Indonesia Kota Metro ini. ketahui bersama, bahwa ESports sangat populer di kalangan anak muda dewasa ini. Untuk itu, salah satu pengembangan olahraga ini yakni dengan menghadirkan wadah-wadah kompetisi yang terstruktur dan berjenjang.

“Inilah yang perlu menjadi perhatian bersama agar kedepan upaya-upaya dan kerjasama untuk memajukan Esports ini bisa terus dilakukan secara simultan, sehingga membawa prestasi bagi Kota Metro khususunya dan Indonesia pada umumnya,” paparnya

Bukan haya itu saja, Selain pelantikan yang dilaksanakan hari ini, juga akan dilaksanakan Kompetisi Esport Kota Metro. Kompetisi ini selain merupakan ajang keterampilan dalam teknis, taktik dan strategi bermain dari masing-masing atlet, juga diharapkan menjadi arena untuk meningkatkan persahabatan dan kekeluargaan antar peserta.

Dari event ini diharapkan akan melahirkan atlet handal yang diharapkan mampu memperkuat tim e-sport Kota Metro, maupun event-event kejuaraan e-sport yang diselenggarakan diberbagai daerah.

Melalui kesempatan yang baik ini, menyampaikan terimakasih kepada segenap pengurus yang telah membantu kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Ketua Esport Provinsi Lampung Dr.(e) Iwan Satriawan mengatakan, untuk yang pertama diucapkan selamat untuk ketua ESI Kota Metro dengan dilantikan bisa menjadikan ESI di Kota Metro lebih baik kedepan.

“Saya ucapakan selamat dan ini menjadi yang pertama ESI Kota Metro dilantik, mudah-mudahan kedepan ESI yang ada di daerah bisa kembali dilantik dan gerakan-gerakan kedepan untuk kebaikan Esport bisa dimantapkan lagi,” kata dia

Sedangkan sambutan Walikota Metro Wahdi, mengharapkan dengan dilantiknya anggota ESI Kota Metro mampu menjadi suatu wadah komunikasi.

“Saya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga dapat menjadi wadah komunikasi antar kita semua. Kepada para pengurus ESI Kota Metro yang baru, saya ucapkan selamat dan dapat menjalankan amanah kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya,” terangnya.
Lanjutnya, hal yang perlu diingatkan bahwa pelantikan pengurus merupakan hal yang sangat penting, karena merupakan langkah awal dalam menjalankan amanah dan mewujudkan tujuan sebuah organisasi.

Untuk menduduki jabatan ini memerlukan orang tepat dan dapat bertanggung jawab. Oleh karena itu saya berharap agar dapat membuktikan melalui wujud nyata dalam pembangunan, khususnya mendukung suksesnya visi Kota Metro sebagai terwujudnya Kota Metro berpendidikan, sehat, sejahtera, dan berbudaya,” terang Wahdi.

Wahdi juga menyampaikan, kepada Pengurus ESI yang terpilih agar selalu melakukan komunikasi dan berkoodinasi sesama anggota. Serta bersama-sama untuk bisa kembali menanamkan dan menguatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, melalui implementasi nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. (**)