Akademisi di Metro Dukung Kebijakan Subsidi Migor

Metro–Jejakberita.id–Kebijakan pemerintah menggulirkan subsidi terhadap minyak goreng (Migor) curah mendapat dukungan dan apresiasi kalangan akademisi.

Di Kota Metro, sejumlah akademisi menyambut baik Kebijakan tersebut. Mereka berharap, kebijakan yang dikeluarkan dapat menjadi solusi atas kelangkaan minyak goreng.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah republik Indonesia, kami mendukung penuh kebijakan subsidi minyak goreng yang kami harapkan dapat menjadi solusi,” kata Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, Andi Rahmad, Selasa (22/03/2022).

Tak hanya itu, Andi juga menyampaikan apresiasinya atas hadirnya pemerintah dan aparat keamanan ditengah kelangkaan akan kebutuhan bahan pangan.

“Kami mengapresiasi berbagai kebijakan pemerintah dan aparat keamanan untuk mengamankan pasokan dan harga minyak goreng,” ujarnya.

Dirinya menyebut, kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah merupakan solusi jitu dalam menjawab persoalan-persoalan ditengah masyarakat.

“Untuk menjaga pemenuhan kebutuhan masyarakat, diantaranya menetapkan minyak goreng curah di masyarakat Rp 14 Ribu perliter. Selain itu juga penyesuaian harga minyak goreng kemasan dengan harga ke-ekonomian,” pungkasnya. (Red)