AKBP Yuni Pimpin Langsung Polwan Berbagi

Jejakberita.id–Metro–Aparat Kepolisian Resort Metro membagikan ratusan boks nasi kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di jalan. Kegiatan itu merupakan gerakan Polwan berbagi yang rutin digelar setiap Jum’at.

Dari pantauan media, terlihat Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun memimpin langsung jalannya pembagian ratusan boks makanan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kapolres mengatakan bahwa pembagian makanan tersebut merupakan salah satu program yang rutin dilakukan setiap Jum’at sekali.

“Kegiatan Polwan berbagi ini dilakukan setiap hari Jum’at. Jadi setiap Jumat Polwan Polres Metro melaksanakan dua kegiatan yaitu pengamanan ibadah sholat Jum’at di masjid -masjid lalu dilanjutkan dengan berbagi nasi kotak ke masyarakat yang melakukan aktivitas di jalan,” kata dia kepada awak media, Jum’at (19/08/2022).

Dalam kesempatan itu, Kapolres menelusuri setiap sudut pasar terminal Kota dan Jalan Imam Bonjol untuk membagikan ratusan boks makanan.

“Untuk pembagian nasi kotak ini banyaknya mulai dari 100 boks sampai 200 boks setiap Jum’at nya. Ini didapat dari partisipasi seluruh anggota Polri Polres Metro yang menyisihkan rezekinya untuk berbagi kasih,” ujarnya.

“Sasaran kita adalah masyarakat yang melakukan aktivitas sehari-hari dijalanan, seperti ojek, tukang becak, pekerja yang membawa barang-barang,” imbuhnya.

AKBP Yuni menyampaikan bahwa kegiatan Polwan berbagi merupakan rangkaian dari program sahabat Kamtibmas.

“Sahabat Kamtibmas itu adalah sahabat yang peduli dengan masyarakat yang tidak mampu, Sabahat yang peduli dengan perempuan dan anak sehingga jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita harapkan,” terangnya

“Kita harus memupuk kebaikan itu mulai dari atas, dari Kapolres sampai kebawah dan itu semua tidak ada pemaksaan. Siapa yang mau berbagi kita kumpulkan, dan kita bergerak bersama-sama,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, salah seorang pengemudi ojek, Darmuri (47) mengaku sering menerima nasi kotak dan sejumlah makanan dari Polwan Polres Metro setiap Jum’atnya.

“Alhamdulillah sering, setiap Jum’at mas memang selalu keliling bagiin nasi kotak. Kebaikan yang dilakukan ini sangat bermanfaat dan semoga dapat meluas ke berbagai instansi lainnya,” tandasnya. (**)