Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung Vaksinasi Massal di Kota Metro

Metro–Jejakberita.id–Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah dan masyarakat, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung menggelar vaksinasi massal dengan menyasar seluruh masyarakat Prov. Lampung, tidak terkecuali di Kota Metro yang bekerjasama dengan Pemkot untuk memfasilitasi masyarakat setempat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kepala BIN Daerah Lampung, Iwan Satriawan mengungkapkan bahwa saat ini BIN Daerah Lampung sangat konsen terhadap pencapaian target percepatan vaksinasi serta menciptakan herd immunity bagi kalangan masyarakat, dan pelajar.

“Pelaksanaan vaksinasi massal bagi kalangan masyarakat dan pelajar ini dilakukan secara serentak di 15 Kabupaten/Kota se Lampung, mengingat di akhir Desember 2021 harus mencapai target 70 persen vaksinasi,” ujar Kabinda Lampung Iwan Satriawan.

“Hal ini sesuai perintah Presiden Joko Widodo untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara besar-besaran kepada para masyarakat, pelajar dan santri. “Pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar diharapkan bisa memberikan perlindungan dan proteksi secara maksimal kepada para pelajar, serta untuk memastikan agar proses belajar mengajar tetap berjalan lancar,” imbuhnya.

Target herd immunity pada akhir tahun 2021 sebesar 70 persen juga diharapkan dapat tercapai dengan seringnya dilakukan vaksinasi massal. Lebih lanjut, Iwan Satriawan menjelaskan, Program vaksinasi Covid-19 ini merupakan akselerasi atas capaian program vaksinasi 3 juta dosis per hari dari Pemerintah.

BIN juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada masyarakat dan Perintah Kota Metro yang telah membantu menyukseskan program vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk upaya pencegahan dari Covid-19.

Berdasarkan hasil pantauan dari tanggal 1 hinggga 17 Desember 2021, vaksinasi Covid-19 oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung di Kota Metro dengan sasaran peserta vaksinasi kategori masyarakat, remaja, dan pelajar di Kota Metro, diantaranya telah dilaksanakan di RSUD A Yani, RSUD Sumbersari Bantul, seluruh Puskesmas, SMA N4, SMP N7 dan SMP MUAD Kota Metro, (**)