Bangkit Jabat Plt Sekdakot Metro

Metro–Jejakberita.id–Bangkit Haryo Utomo, resmi menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Metro. Dia menggantikan Misnan yang masa jabatanya sebagai Penjabat (Pj) Sekdakot setempat, habis.

Penunjukan Bangkit sebagai Sekdakot itu terutang dala Surat Keputusan Walikota Metro Wahdi Sirajuddin.

“Masa jabatan Pj Sekda yang dijabat pak Misnan telah berakhir dan digantikan oleh pak Bangkit Haryo Utomo sebagai Plt Sekda,” kata Walikota Metro Wahdi Sirajuddin usai menyerahkan SK penunjukan tersebut, Rabu (16/03/2021).

Menurut Wahdi, posisi sekda merupakan jabatan struktural paling tinggi dalam struktur birokrasi pemerintahan. Karena itu, posisi jabatan tersebut tidak boleh kosong.

“Jabatan sekda tidak boleh kosong, jadi harus cepat diisi, agar sistem birokrasi pemerintahan tetap berjalan,” terangnya.

Wahdi menyampaiakn terima kasih dan apresiasi kepada Misnan yang telah melaksanakan amanah sebagai Pj sekda dengan baik, sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban.

“Selamat kepada pejabat Plt sekda yang baru, embanlah tugas sebaik mungkin. Terima kasih kepada pak Misnan atas kinerjanya selama mengemban amanah sebagai Pj sekda,” ungkapnya.

Walikota juga mengingatkan kepada seluruh aparatur pemkot setempat, agar terus menjaga dan meningkatkan disiplin kerja, sesua peran dan fungsi masing-masing. (**)