Bangunan Tiga Lantai Belum Miliki IMB

Metro–Jejakberita.id–Polemik pembangunan gedung tiga lantai di Gang Merdeka RT 33 RW 08 Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro terus berlanjut.

Bangunan tiga lantai milik Jalalludin itu hingga kini belum mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB) lantaran warga sekitar tidak mendukung dan tidak memberikan izin lingkungan.

“Ada satu warga yang tidak mau menanda tangani izin lingkungannya. Karena itu pihak Kelurahan Hadimulyo Barat tidak bisa merekomendasikan berkasnya naik ke satu pintu,” kata Angga Permata, pengacara yang juga juru bicara pemilik gedung tiga lantai itu, Kamis (16/04/2021).

Menurut dia, pihaknya sudah berupaya melakukan mediasi terhadap warga sekitar yang enggan memberikan tanda tangan untuk keperluan izin lingkungan tersebut.

“Kami dari pihak Jalalludin selaku pengacaranya. Kemarin sudah melakukan mediasi tuntutan warga yang tidak mau tanda tangan yang tidak mau itu kenapa. Tapi belum menemui titik terang,” ujarnya.

Dia menjelaskan, gedung tiga lantai yang menuai polemik dengan warga sekitar rencananya akan digunakan sebagai pondok dan tempat ibadah.

“Untuk pondok dan tempat ibadah, bangun tempat ibadah di larang, sedangkan tempat karokean itu IMB bisa keluar, jadi bagaimana pemerintahan ini,” ucapnya.(**)