Bupati Lamtim Hi. Zaiful Bokhari Buka Musrenbang Online, Tetap Ingatkan Dampak Covid-19

Lampung Timur-Jejak-berita.com–Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten tahun 2020, untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021, dibuka oleh Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari, S.T, MM Rabu (15/04) dari Aula Bapedda Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Acara yang dihadiri oleh sekda Lamtim, Anggota DPRD, Kapolres Lamtim, Dandim Lamtim, dan Perwakilan Kepala OPD, kepala Desa.

Berbeda dengan Musrenbang sebelumnya, sebagai kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Musrenbang kali ini diselenggarakan secara online melalui Video Conference, sehingga peserta musrenbang yang lain dapat mengikuti jalannya kegiatan ini dari tempat atau Kantor masing-masing.

Dalam sambutannya Bupati Lamtim Hi. Zaiful Bokhari menyampaikan, Musrenbang menjadi salah satu tahapan penting dan strategis bagi keberlanjutan pembangunan. Menghadapi Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini menurut Bupati akan mempengaruhi capaian pembangunan Kabupaten Lampung Timur Tahun 2020, yang diproyeksikan dampaknya juga akan masih dirasakan di tahun 2021, khususnya terhadap kesejahteraan masyarakat,

“Hal inilah yang harus kita fikirkan bersama, sehingga dalam proses penyusunan dokumen RKPD Tahun 2021 harus dilakukan dengan cermat,” ujarnya.

“Termasuk salah satunya untuk penanganan dampak Pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Namun, masih menurut Bupati, walaupun ditengah pandemi saat ini, Pemkab Lampung Timur tetap menentukan target tujuan dan sasaran yang akan dicapai di tahun 2021, (rls)