Dandim 0411/KM Sinergi dengan PWI Metro Tolak Berita Hoax

Metro–Jejakberita.id–Dandim 0411/KM bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Metro bersinergi bersama perangi berita Hoax yang kerap beredar di media sosial yang menjadi konsumsi masyarakat luas.

“Saya harapkan PWI Metro tetap konsisten untuk memberitakan hal hal yang positif yang bertujuan untuk menjaga keutuhan NKRI, besar ataupun kecil permasalahan yang ada,” ungkap Komandan Kodim 0411/KM, Letkol Inf. Sihono, usai kunjungi sekretariat PWI kota Metro di Jalan AR Prawiranegara, kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Metro, Rabu (09/03/2022).

Dijelaskannya, beredarnya berita tidak benar (hoax) kerap berpotensi memecah belah daripada kesatuan dan persatuan bangsa.

” Itu salah satunya bisa di minimalisir oleh keberadaan PWI kota Metro, dengan berita berita yang positif, berita berita yang sesuai dengan fakta dan yang bersifat membangun daripada keutuhan NKRI,” kata dia.

Kemudian, ia menjelaskan kedatangannya tersebut untuk mempererat silaturahmi dan menjalin sinergi dengan Organisasi Pers.

“Dimana pers ini adalah mitra kita untuk memperkuat pertahanan nasional mendukung ke arah situ. Dan juga untuk mengedukasi masyarakat bagaimana mereka bisa memahami keberadaan TNI,” ujarnya

“Tugas dan kewajibannya, meningkatkan pertahanan nasional dimana kita masih menggunakan sistem pertahanan rakyat semesta, dimana rakyat adalah unsur yang tidak bisa dilepaskan daripada TNI,” sambungnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua PWI Metro, Rino Panduwinata mengucapkan terimakasih atas kunjungan Dandim 0411/KM tersebut. Dimana dalam hal ini Dandim yang terbilang baru itu menyempatkan untuk mengunjungi sekretariat PWI kota Metro.

“Komitmen kami kedepan akan berkolaborasi dengan jajaran Pemerintah kota Metro, Kodim, dan Polres, serta instansi instansi yang terkait,” ungkap nya.

“Hal ini demi pembangunan visi misi kota Metro yang mana sebagai kota pendidikan dan kita akan selalu berjuang memberitakan yang benar tanpa berita hoax, kami siap memerangi berita bohong,” pungkasnya, (**)