Dekranasda Kota Metro di Kukuhkan

Metro–Jejakberita.id–Pengurus Dekranasda Kota Metro dikukuhkan, Minggu (11/4/2021). Acara pengukuhan yang dilakukan di TMII itu bersamaan dengan penandatanganan MoU industri kerajinan tangan dan produk UMKM serta pencanangan Metro Bangga Beli (MB2).

Ketua Dekranasda Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi mengatakan, pencanangan program MB2 bertujuan untuk meningkatkan perekonomian UMKM di kota setempat.

“Kita bersama-sama tumbuhkan rasa cinta kita dengan cara membeli produk UMKM Kota Metro seperti kerajinan, berupa batik dan lain-lain dan makanan,” katanya.

Dia berkomitmen akan mengangkat pengajian UMKM Kota Metro, dengan menggandeng kaum milenial.

“Khusus hari di wajibkan bagi para peserta harus membeli produk pengrajin UMKM. Kedepan, produk UMKM juga akan ditampilkan di pasar rakyat yang ada di Kota Metro,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada pihak swasta yang ada di Kota Metro untuk mendukung kemajuan perekonomian produk UMKM.

“Ayo kita bersama-sama turun kebawah melihat para pengrajin UMKM. Mereka membutuhkan kita dan butuh pemasaran yang lebih maksimal,” imbaunya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, Tri Hendriyanto mendukung program MB2 yang dicanangkan pengurus Dekranasda Metro tersebut.

“Semoga dengan program ini, perekonomian UMKM di Kota Metro semakin maju,” harapnya.(rls)