Di Tengah Pandemi covid-19, KPU Lakukan Pelantikan PPS Kota Metro

Metro–Jejak-berita.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro menggelar acara pelantikan sekaligus bimbingan teknis (Bimtek) Panitia Pemungutan Suara (PPS) sekota Metro di gedung serba guna BMS (Barokah Meeting Point) di Jl. A. H Nasution No. 185 Yosodadi Metro Timur. Kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan, Senin (15/06/2020).

Ketua KPU Metro, Nuris Septa Pratama berkata saat dimintai keterangan via telepon seluler “Kepada PPS yang dilantik untuk bekerja sungguh2, jaga integritas, selalu kompak bekerja secara team work dan selalu patuhi protokol kesehatan (pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak)” pesan ketua KPU kepeda petugas PPS. “Tugas mereka sesuai peraturan KPU (PKPU) 5 th 2020 tanggal 24 juni PPS akan melakukan verfak calon perseorangan. Bersamaan itu juga tanggal 24 juni akan dilaksanakan pembentukan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP)” demikan himbauan lengkap dari ketua KPU Metro bapak Nuris Septa.

Acara pelantikan turut dihadiri oleh Kesbangpol, Bawaslu, Kapolres dan seluruh staf KPU yang bertugas di kota Metro,(rls)