DPR RI Komisi II Hadiri Pelantikan PMD-KAHMI dan FORHATI Metro

Metro–Jejakberita.id–Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi II Pelantikan pengurus Pimpinan Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (PMD-KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) Kota Metro. Rabu, 15 Desember 2021.

Dalam hal ini Majelis Nasional KAHMI, Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tanjung S.s, M.T mengapresiasi sistem kaderisasi HMI dimana di Kota Metro dapat menghasilkan beberapa nama besar.

“Saya sangat mengapresiasi dari perkaderan HMI ini terkhusus di Kota Metro, dimana perkaderan disini dapat mencetak beberapa nama besar di jajaran Pemerintahan Di kota Metro ini. Jadi dari sini kita sudah bisa menunjukkan bahwa keluarga besar HMI ini cukup luar biasa,” ungkapnya.

Dia yang juga anggota DPR RI Komisi II Fraksi Golkar mengatakan, ini harus tetap sesuai dengan tujuan utama yaitu membangun masyarakat sekitar.

“Saya juga berharap HMi di Kota Metro ini dapat memiliki sikap tanggung jawab yang besar terhadap kemajuan masyarakat sekitar,” kata dia dalam sambutan di GSG Sessat Agung Kota Metro.

Menurutnya, kader ini dapat menjadi garda terdepan pendukung program yang di adakan Pemerintah Kota setempat.

“Jadi HMI ini untuk mengawal, mendampingi, dan bersama memakmurkan serta sukseskan menjadi garda terdepan pembangunan yang di programkan pemerintah Kota Metro,” ungkapnya.

Dia menambahkan, harus terus berkonsolidasi terhadap pemerintah kota walaupun pada penerapan konsolidasi ini terkadang mudah untuk diucapkan tetapi sulit untuk dikerjakan.

“Oleh karena itu konsolidasi yang sudah terjadi dan terbukti pada saat ini, harus terus dilanjutkan bersama dengan pemerintah Kota Metro ini,” tambahnya.

Dia juga berharap agar perkaderan ini tetap terus dijaga. Jangan dulu membicarakan pengabdian ke masyarakat kalau ternyata di internal kita masih ada masalah.

“Pesan saya junjung tinggilah solidaritas dan kekompakkan serta tunjukkan kepada masyarakat luas bahwa kita solid bergerak memajukan pembangunan Kota Metro ini. Jadi masyarakat bisa menilai kepemimpinan ketika kader HMI yang memegang dan ketika bukan,” tutupnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua KAHMI Kota Metro, Amrulloh, mengatakan usai dilantik kepengurusannya akan segera melaksanakan rapat kerja sesuai aturan organisasi yang ada.

Wakil Ketua Komisi I DPRD setempat itu juga menjelaskan, dengan Mengusung tema “Akselerasi Peran KAHMI Dalam Mewujudkan Masyarakat Adil Makmur di Kota Metro”, tentunya ke depan akan ada perubahan-perubahan yang lebih cepat untuk perbaikan di Kota Metro.

“Di mana KAHMI di sini dapat berperan untuk mengakselerasikannya, untuk langkah konkret KAHMI ke depan akan dibahas pada rapat kerja KAHMI itu sendiri,” ungkapnya.

Menurutnya, KAHMI ini solid, solid bukan berati tanpa dinamika. Untuk berorganisasi dalam perbedaan pendapat sudah biasa.

“Dinamika itu ada yaa untuk penyesuaian dan dari situ kita dapat mendapatkan solusi dari berbagai permasalahan dan dari situ lah pembentukan karakter dibangun,” ujarnya.