DPRD Metro Segera Bahas Pelantikan Walikota Terpilih

Metro–Jejakberita.id–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) segera membahas jadwal pelantikan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Metro terpilih hasil pilkada  tahun 2020.

Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan membahas pengusulan jadwal pelantikan pasangan kepala daerah terpilih.

“Penetapan kepala daerah terpilih sudah dilakukan. Tinggal pelantikannya saja. Dalam waktu dekat akan kami bahas bersama kawan-kawan anggota DPRD lainnya,” kata Tondi usai rapat paripurna Pengumuman Hasil Penetapan Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih dan Pengumuman Usul  pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota priode 2016-2021. Rapat parna tersebut berlangsung di gedung DPRD setempat, Selasa (26/01/2021).

Walikota Metro Ahmad Pairin pada rapat paripurna tersebut, menyapaikan selamatan kepada pasangan Walikota dan Wakil Walikota terpilih: Wahdi dan Qomaru (WaRu).

“Selamat kepada pasangan WaRu sebagai Walikota dan Wakil Walikota Metro terpilih periode 2021-2026. Semoga pelantikannya nanti berjalan lancar dan bisa meneruskan pembangunan di Kota Metro lebih baik lagi,” kata Pairin.

Pairin juga, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran DPRD setempat yang telah bekerjasama mendukung kelancaran program pembangunan pada periode 2016-2021, sesuai tugas dan fungsi yang diemban.

“Terimakasih kepada anggota DPRD Kota Metro yang selama ini telah memberikan saran dan masukannya. Semoga kedepan pembangunan di Kota Metro lebih baik lagi,” harapnya.

Dia juga kembali mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Pandemi belum berakhir. Mari bersama-sama kita lebih disiplin  protokol kesehatan: menjaga jarak, memakai masker dan mengihindari kerumunan untuk mencegah penularan covid-19,” ajaknya.(tm)