Edi Ribut Rilis Buku ke Delapan

Metro–Jejakberita.id–Asst. Prof. Dr. Edi Ribut Harwanto S.H, M.H merilis buku ke delapan (8) dengan judul sampul Kompilasi Jurnal Ilmiah bertajuk Internasional Nasional Prosiding Artikel Dalam Perspektif Hukum Pidana Nasional.

Dikatakan Edi, isi buku tersebut merupakan hasil jurnal-jurnal penelitian ilmiah, pemikiran, pendapat dari sang penulis. Tujuannya, untuk memudahkan dokumentasi dan arsip serta memudahkan mahasiwa untuk mengakses ilmu pengetahuan seputar Hukum Pidana Nasional.

Saat ini, lanjutnya, buku yang dirilis tersebut juga tersedia di perpustakaan kampus Universitas Muhammadiyah Metro (UMM) dan perpustakaan Pemerintah Kota Metro, Lampung.

Buku yang berisi kompilasi jurnal, prosiding, dam artikel ini ditujukan untuk kepentingan pembelajaran mahasiswa stara satu, stara dua, maupun para dosen yang konsen pada aspek keilmuan Hukum Pidana maupun dosen umum.

Selain itu juga buku kompilasi jurnal sebagai sarana da’wah bil kitabah (da’wah melalui tulisan).

“Semoga bermanfaat untuk umat dan melatih intusi dalam pengimplementasian akan dam logika yang dituntun oleh hati. Intinya berbagi ilmu oengetahuan,” ujarnya.

Dalam isi buku tersebut Jelas Edi, membahas seputar Hukum Pidana Nasional diantaranya: Law Enforcement And Prevention Of Banking Crikinal Actions In Indonesia. Undang-undang Hal Ciptakan Internasional Di Negara Indonesia-Hongkong-Singapore-Malaysia Dan Thailand Ditinjau Dari Aspek Ketentuan Sanksi Pidana Terhadap Korporasi. Lalu, Penegakkan Hukum Dan Pencegahan Tindakan Pidana Perbankan (Tipibank) Di Indonesia, Implementasi Ketaatan Hukum Ta’dib AkalDam Nilai Profetis Dalam Melahirkan Adab Al-Alim Fii Darsihi Pada Lbaga Pendidikan Dasar dan Perguruan Tinggi Di Indonesia.

Kemudian, Pencegahan Kejahatan Pidana Ekonomi Yang Dilakukan Oleh Oknum Pengurus Korporasi Badan Usaha Berbadan Hukum Di Indonesia. Serta sejumlah Pidana Ekonomi Nasional lainnya.

“Bisa juga dibuka melalui web Repository UM ,lalu klik Repository Dosen dan klik Edi Ribut Harwanto. Nanti ada semua buku-buku yang sudah saya terbitkan. Bisa dibuka dan dibaca, semoga bermanfaat,” harapnya.(**)