Empat Atlet Metro Sabet Juara Pada Ajang Pencak Silat Juraisiwo Cup 2022

Metro–Jejakberita.id–Sebanyak delapan atlet yang dikirimkan untuk berlaga di ajang kejuaraan pencak silat Juraisiwo Cup 2022 empat diantaranya menuai hasil yang indah.

Ajang yang diselenggarakan pada 28-31 Januari 2022 lalu yang diikuti oleh berbagai atlet pencak silat se-Provinsi Lampung tersebut berlangsung di Padang Ratu, Lampung Tengah.

Berdasarkan data yang dihimpun, empat atlet yang berlaga di ajang bergengsi tersebut dari pencak silat Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Kota Metro.

Risma Ratna Kumala meraih juara 1 kelas C Putri, kemudian Selastri Anjani meraih juara 2 Kelas B putri, selanjutnya Fransiscus Sendi Oktavian meraih juara 3 D putra dan Dika Pratama meraih juara 3 B putra.

Ketua TTKKDH Kota Metro, Rino Panduwinata mengatakan, dengan berhasilnya empat atlet yang membawa harum nama Bumi Sai Wawai ini menjadi motivasi bagi rekan serta atlet pencak silat lainnya.

“Terimakasih terhadap adik-adik semua yang sudah berlatih keras sehingga mendapat hasil maksimal. Kepada yang telah mendapat juara jangan merasa puas diri terus berlatih karena mempertahankan jauh lebih sulit ketimbang meraihnya,” kata dia, Minggu, 06 Februari 2022.

Dia menambahkan, dengan ini para atlet diminta untuk terus menjaga pola latihan dan kesehatan di masa pandemi covid-19.

“Kepada yang belum menoreh juara jangan berkecil hati karena jalan masih panjang, masih banyak kesempatan lain. Jadi harus lebih giat lagi berlatihnya,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Risma Ratna Kumala mengaku senang telah berpartisipasi dalam ajang pencak silat tersebut.

Dia merasa bangga karena telah mewakili Metro dan berhasil membawa pulang juara 1 kelas C Putri di kejuaraan pencak silat Juraisiwo Cup 2022.

“Saya sangat senang bercampur bangga. Tentunya ini yang dapat saya berikan agar Metro lebih di kenal lagi di daerah lain. Untuk teman-teman lain, semangat. Kita raih medali di kejuaraan selanjutnya,” ungkapnya. (*)