Hadirkan Anji, Tri Suaka, Nabila, Zidan, Trader Caffe Sukses Hibur Kota Metro Pasca Pandemi

Metro–Jejakberita.id–Trader Caffe sukses gelar puncak Inaugurasi Trakustik Trader Peduli Indonesia (TPI). Artis nasional yang dihadirkan pun mampu menghibur masyarakat Bumi Sai Wawai dari penatnya Covid-19, Sabtu (15/01/2022).

Puncak acara yang dipusatkan di Gesung Sesat Agung Bumi Sai Wawai itu dimeriahkan tiga youtuber yang sedang viral Tri Suaka, Nabila Maharani dan Zidan (TNZ). Selain itu, ada pula seorang artis kenamaan nasional, Erdian Aji Prihartanto alias Anji mantan vokalis band Drive.

Pantauan media, pelaksanaan konser pasca pandemi itu terpantau mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat serta dijaga ratusan petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol-PP, Dishub, dan sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas).

Sementara, Ketua DPP TPI, Dicky Kusuma Wardhana menjelaskan, tujuan mengundang selebritas nasional, guna menghibur masyarakat Kota Metro. Mengingat, kurang lebih dua tahun Indonesia diserang oleh pandemi Covid-19.

“Karena selama ini TPI masih konsisten dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Bahkan, tiap hari TPI terus melakukan kegiatan berbagi 100 bungkus nasi untuk masyarakat yang membutuhkan. Alhamdullilah kakak-kakak saya hadir di sini. Mereka penasehat yang terus mengingatkan saya untuk terus bermanfaat untuk orang lain. Maka dari itu, mendirikan TPI semata-mata agar bermanfaat kepada masyarakat, terutama secara ekonomi,” paparnya dalam sambutan.

Selain pembagian hadiah kepada juara Trakustik Trader Caffe, kegiatan yang acara intinya Grand Launching skincare SL Beauty dengan dihibur artis nasional ini disambut antusias masyarakat Kota Metro.

“Terima kasih kasih kepada seluruh yang terlibat, karena acara berlangsung luar biasa meriah. Alhamdulillah baru berapa hari yang lalu saya juga ditunjuk jadi Direktur Utama dari SL Beauty. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Semoga ini dapat mengembalikan lagi ekonomi setelah pandemi ini. Saya ucapkan sekali lagi terima kasih panitia, kalian luar biasa,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman mengapresiasi terselenggaranya event tersebut. Ia berharap hadirnya sejumlah artis ibukota dapat memberikan energi positif di masyarakat.

“Terima kasih kepada TPI sudah memberi kepercayaan kepada Kota Metro untuk menggelar acara sebesar ini, mudah-mudahan kehadiran Nabila, Trisuaka, Zidan dan Anji akan menambah energi baru untuk Kota Metro yang sangat hebat ini,” ucapnya.

Ia menilai, pelaksanaan event tersebut berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya pasca pandemi Covid-19.

“Perekonomi harus berjalan, sebab kalau tidak bisa lumpuh Indonesia. Saya mengapresiasi acara ini karena berlangsung dengan prokes yang sangat ketat. Atas nama Pemkot Metro tentu mengucapkan kebanggan yang luar biasa. Yang hadir di sini bukan hanya warga Metro, ada dari Semarang, Jogja, Tulangbawang, Way Kanan dan masih banyak lagi,” bebernya.

Qomaru berharap, usai event tersebut TPI dapat kembali menggelar hiburan untuk masyarakat Bumi Sai Wawai. “Acara itu merupakan magnet yang luar biasa, kedepan saya yakin bahwa kegiatan semacam ini akan terulang lagi di Kota Metro. Tentu akan merubah wajah Metro akan menjadi kota yang aman, kota yang kondusif, dan kota yang sehat,” tandasnya.

Terakhir, Sekretaris Panitia Pelaksana Trakustik 2022, Angga Nurdiansyah menyampaikan, tamu undangan dan panitia yang masuk ke dalam gedung wajib mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

“Semua Prokes, untuk panitia yang di dalam gedung semua menjalani swab antigen. Dan para peserta yang masuk, selain tiket juga harus membawa hasil swab yang diperiksa oleh petugas kesehatan, dan wajib sudah vaksinasi. Jadi kalau sudah ada yang pesan tiket namun tidak swab, maka uang pembelian tiket kami kembalikan,” katanya. (Red)