IKWI Metro Juara Lomba Senam Pada Peringatan Hari Ibu

Metro–Jejakberita.id–Kala memperingati Hari Ibu yang ke 93 tahun, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Bumi Sai Wawai mengadakan beberapa perlombaan.

Setidaknya, hingga 22 Desember nanti sudah digelar lomba Senam Metro Ceria yang menjadi icon Kota Metro dan juga memasak nasi goreng bagi perwakilan Forkopimda kota setempat.

Pada kesempatan ini, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Metro mengikuti dan juga memenangkan lomba Senam Metro Ceria. Kali ini istri para wartawan yang tergabung di Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Metro mendapat juara dua.

Ketua IKWI Kota Metro, Eni Idayati Rino, mengatakan, IKWI adalah organisasi keluarga wartawan yang anggotanya didominasi oleh istri para wartawan PWI Metro.

“Dengan memenangkan juara dua ini, yang jelas harapannya tetap semangat untuk memajukan IKWI Kota Metro dan membawa nama harum PWI,” ungkap nya usai perlombaan, Jumat, 17 Desember 2021.

Dia menambahkan, untuk ke depannya pihaknya akan tetap berjuang. Pun untuk persiapan, IKWI melakukan latihan rutin selama dua bulan.

“Kami juga menyewa instruktur senam agar gerakan kami teratur secara kolektif,” ucap istri Ketua PWI Metro itu.

Dijelaskanya, anggota IKWI juga harus mengorbankan waktu untuk latihan dan meminta izin pada suami serta meninggalkan anak saat latihan senam. Beruntung, itu semua tak sia-sia.

Pada kesempatan sama, Ketua GOW Asih Kusminah Qomaru yang diwakili Wakil Ketua GOW Ace Yuliwati Bangkit mengatakan peringatan Hari Ibu ke-93 itu GOW melakukan beberapa rangkaian acara, diawali dengan pelatihan kain Sibori, kemudian lomba senam, sekaligus mempromosikan senam Metro Ceria.

“Untuk para dewan juri, mereka memiliki kualifikasi sendiri dan memang berkompeten di bidangnya. Tim juri telah memilih organisasi Dharma wanita sebagai juara pertama, kedua IKWI, dan ketiga Aisiyah,” terangnya.

Dia menjelaskan, peserta perlombaan terdiri dari 22 organisasi wanita (ORWAN) di Kota Metro, namun hanya 18 yang hadir. Adapun setiap kelompok senam terdiri dari 5 orang anggota.

“Nanti pada puncaknya di 22 Desember bakal ada bakti sosial dan pentas kebudayaan yang insyaAllah akan dilaksanakan di Gedung Sesat Agung,” pungkasnya.

Hal tersebut juga mendapat apresiasi oleh Ketua Dekranasda Kota Metro, Silfia Wahdi Naharani. Menurutnya, dengan menyongsong kekompakan dapat menghasilkan tujuan yang baik dan mencontohkan kepada masyarakat.

“Ini sebagai contoh baik untuk masyarakat Kota Metro. Saya berharap nantinya senam Metro Ceria dapat dilaksanakan pada hari Jumat pagi di Kelurahan maupun sekolah yang ada di Metro,” ungkapnya. (**)