Iqbal Putra Panglima Nahkodai Petanesia Lampung

Jejakberita.id–Bandar Lampung–Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) Lampung resmi dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Pondok Rimbawan Bandarlampung, Senin, 25 Juli 2022.

Wakil Ketua II DPP Petanesia sekaligus Ketua Pelaksana, Afitriansyah mengatakan, dengan adanya kepengurusan DPW Petanesia Lampung dapat menjadi tolak ukur dan batu pertama dalam pengembangan diseluruh wilayah di Indonesia.

“Ini langkah awal kita untuk mengembangkan Petanesia hingga keseluruhan Bumi Pertiwi. Bagi pengurus yang sudah dilantik semoga bisa amanah dan bisa terus memberikan yang terbaik bagi Petanesia,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP Petanesia, M. Eko Priono secara resmi melantik Iqbal Putra Panglima, S.T , M.T, untuk memimpin DPW Petanesia Lampung periode 2021 – 2026.

Dalam arahannya M.Eko Priyono S. Pi mengatakan Petanesia sebagai tempat untuk melatih leadership.

“Harapannya agar Petanesia dapat untuk menggembleng kreatifitas dan inovatif,” kata M. Eko Priyono S.Pi

Dia menambahkan, ada empat kompetensi yang harus dimiliki pengurus Petanesia yaitu kreatifitas, berpikir kritis, kolaborasi dan komunikasi.

“Selanjutnya kompetensi kolaborasi dan komunikasi sangat penting bagi organisasi karena dapat saling bekerjasama dan bertukan informasi untuk mencapai tujuan bersama, Membangun rasa cinta tanah air,” tambahnya.

Dalam acara tersebut juga terselimut duka yang sangat mendalam. seluruh tamu hadirin dan pengurus PETANESIA memanjatkan doa dan belasungkawa terhadap salah satu pengurus DPW Petanesia provinsi lampung Idrus Zaman (sekertatis DPW provinsi lampung periode sebelum nya) yang telah terlebih dahulu berpulang.b

Ketua DPW Petanesia Lampung, Iqbal Putra Panglima, S.T, M.T menyatakan sikap siap memberikan bukti nyata untuk mengembangkan Petanesia di seluruh sektor wilayah khususnya provinsi Lampung dengan dukungan dan kerja keras seluruh anggota Petanesia lainya.

Sekertaris PETANESIA DPW provinsi lampung periode 2021-2026 Gebes Sutikno didampingi Wakil Sekretaris I Rahmat Saleh, mengatakan akan mengemban amanah ini dengan baik dan kedepannya akan mengedepankan persatuan dan kekompakan dalam organisasi.

“Kami akan membangun kecintaan kepada negeri, ini bukanlah sesuatu yang tidak bermanfaat. Tetapi merupakan proses estafet dari pergerakan perjuangan merebut kemerdekaan,” kata dia.

“Kita tidak perlu mencari kesamaannya diantara agama-agama yang ada, karena toleransi itu menghargi perbedaan. Petanesia hadir untuk merawat kebhinekaan Indonesia,” lanjutnya.

Acara tersebut diakhiri dengan jabat tangan, dan foto bersama dan pemberian ucapan kepada seluruh pengurus DPW provinsi lampung yang baru.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri juga oleh Ketua DPP Petanesia, M. Eko priono S. Pi, LMPI ( laskar merah putih Indonesia), LMPP (laskar merah putih perjuangan), LMP (Laskar Merah Putih), PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia), serta para tamu undangan.

Acara pelantikan ini diikuti oleh perwakilan maulana habib lutfi bin yahya selaku pendiri PETANESIA, perwakilan gubernur lampung, dan para purnawirawan, acara pelantikan dimeriahkan dengan hadirnya musisi musisi lagi persatuan dan kemanusiaan yang telah mendunia KIM Camadrs, dengan judul lagu PETANESIA DENYUT NADI KU, dan memberikan penghargaan serta bantuan kepada pengurus VETRAN, acara di lanjutkan pemberian penghargaan kepada Almarhum Idrus Zaman, selaku pejuang pendiri PETANESIA Lampung, sehingga acara menjadi hikmah dan berderai air mata bagi pengurus DPP dan DPW. (**)