Nizwar – Elkana Mulai Roadshow Galang Dukungan

Metro–Jejakberita.id–Bakal Calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Hi. Nizwar mulai roadshow ke kabupaten/kota menggalang dukungan. Jumat (01/10/2021) pagi, Sekretaris PWI Provinsi Lampung ini menyambangi Sekretariat PWI Kota Metro.
Ia datang bersama Bendahara PWI Lampung Hi. Elkana Rio Adil, yang juga bakal calon Sekretaris PWI Lampung periode 2021 – 2026, dengan didampingi juru bicara Hi. Syahroni Yusuf.
Kedatangan ketiganya disambut lengkap pengurus pleno PWI Kota Metro. Yakni, Ketua Rino Panduwinata, Sekretaris Riswan Saputra, dan Bendahara Dedy Saputra. Sejumlah anggota yang membidangi seksi juga tampak hadir. Tak ketinggalan Pesehat PWI Kota Metro, Naim Emel Prahana, Hi. Darmanto, Yuzar Ansyori, Suprayogi, Arif Nanang, dan Abdul Wahab.
Mengawali sambutannya, Nizwar menyampaikan bahwa kedatangan mereka dalam rangka silaturahmi. “Mungkin ini adalah silaturahmi terakhir saya sebagai Sekretaris PWI Provinsi Lampung karena kepengurusan periode 2016 – 2021 akan berakhir dua bulan lagi,” ucapnya.
Diketahui, Nizwar menjadi pengurus PwI Provinsi Lampung selama dua periode kepemimpinan Supriyadi Alfian. Periode 2011 – 2016, ia menjadi Wakil Ketua Bidang Pendidikan, serta pada periode 2016 – 2021 sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi, sebelumnya akhirnya menjadi sekretaris pada reshuffle kepengurusan 22 Juli 2019.
“Tentunya dalam dua periode menjadi pengurus PWI,  saya pribadi menyadari masih banyak kekurangan atas apa yang bisa saya curahkan lewat pemikiran dan kinerja. Karena itu, saya memohon maaf dan kepada Allah SWT saya mohon ampun,” lanjut mantan Pemimpin Redaksi Radar Lampung tersebut.
Kata Nizwar, kondisi menjelang berakhirnya kepengurusan periode 2016 – 2021, dinamis sekali. Namun demikian, ia sejak awal memegang teguh sikap, etika, dan kemitmen, agar kepengurusan PWI Provinsi Lampung berakhir bahagia dan semua program bisa berjalan dengan baik pula sampai gelaran Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Lampung pada awal Desember 2021.
“Karena itu pula saya baru secara resmi mendeklarasikan pencalonan pada Rabu lalu (29/9/2021). Kawan-kawan sekalian, selain saya ada DR. Hi. Iskandar Zulkarnain, Juniardi, dan Wirahadikusumah. Kesemuanya ini kawan-kawan saya yang memiliki kualitas dan semangat bagaimana membawa organisasi yang kita banggakan ini ke arah yang lebih baik. Karena itu, saya berharap jangan sampai kontestasi ini membuat kita terpecah belah,” ujar Nizwar.
Ia menjelaskan PWI merupakan organisasi tertua di negeri ini. Seharusnya, kita semua memiliki kedewasaan dan beradab dalam berpikir, bersikap, dan menjalankan roda organisasi, termasuk Konferprov.
“Perbedaan adalah dinamika organisasi. Yang terpenting adalah spirit kita sama dalam menjalankan visi misi PWI, yakni menegakkan marwah organisasi yang profesional, independen dan netral. Untuk itu, saya berahap siapa pun sosok yang terpilih (memimpin PWI Provinsi Lampung) nantinya harus kita dukung. Hilangkan perbedaan dan mari bersama-sama menjalankan roda organisasi ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.
Menanggapinya, Ketua PWI Kota Metro Rino Panduwimata memberikan apresiasi kepada Nizwar dan rombongan. Apalagi, Kota Metro menjadi daerah pertama yang dikunjungi dalam roadshow tersebut. Ia sepakat bahwa Konferprov PWI Lampung berjalan demokratis dan mendukung sosok ketua terpilih nantinya, (**)