OPD Metro Diminta Sesuai Program Kerja

Metro–Jejakberita.id–Kreatifitas dan inovasi organisasi perangkat daerah (OPD) sangat diperlukan untuk mengoptimalkan pencapaian program pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman saat memimpin rapat koordinasi bulan OPD di lingkup pemkot setempat, Senin (12/04/2021).

“OPD harus lebih kreatif dan inovatif dalam melaksanakan program kerja sesuai visi misi pembangunan Kota Metro,” kata  Qomaru.

Visi misi pembangunan Kota Metro di bawah kepemimpinan Walikota Wahdi Sirajuddin dan Wakil Walikota Qomaru Zaman, meliputi sembilan priortasi program kerja.

Kesimbilan prioritas program kerja itu: kartu ceria, peningkatan insentif, gratis iuran BPJS kelas III untuk rumah sakit,  pendidikan utama fakultas kedokteran.

Kemudian: mall pelayanan publik, peningkatan infrastruktur jalan, penerangan jalan, wifi RT dan RW dan lainnya. Revitalisasi fasilitas olahraga dan fasilitas budaya, bantuan supratman dan alsintan untuk petani, membangun creative-hub-pusat ekonomi rakyat untuk go nasional dan global.

“Para kepada OPD harus  segera menyusul rancangan awal program kerja  dengan memperhatikan visi misi RPJMD Kota Metro 2021-2026. Dalam penyusunan target pencapaian indikator kinerja agar dapat memperhatikan peluang serta hambatan,” pintanya.

Selain itu, dia juga meminta Kepala BPKAD, dapat memprioritaskan anggaran terkait pelaksanaan sembilan program unggulan tersebut. (**)