Pemkot Metro Akan Benahi Sarana Olahraga

Metro–Jejakberita.id–Pembangunan bidang kepemudaan dan olahraga menjadi salah satu prioritas utama program kerja Walikota Metro Wadhi Siradjuddin.

Pembangunan bidang keolahragaan akan difokuskan pada peningkatan prestasi atlet. Untuk itu diperlukan sarana dan prasarana pendukung yang memadai.

Terkait hal tersebut, Walikota Wadhi Siradjuddin meninjau sejumlah sarana olahraga di kota setempat: lapangan tenis dan baseball di kawasan olahraga Lapangan Garuda dan Lapangan Tejosari, Metro Timur.

“Kelengkapan sarana prasarana adalah penunjang utama program pembinaan untuk meningkatkan prestasi atlet. Karena itu, kita perlu melakukan evaluasi dan pembenahan sarana prasarana penunjang tersebut,” kata Wahdi, Rabu (17/03/2021).

Karena itu, dia mengimbau,Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata setempat untuk lebih memperhatikan kelayakan sarana dan prasarana olahraga.

“Sarana olahraga harus lebih diperhatikan. Begitu juga dengan atletnya. Sinergi antara diporapor dengan pengurus cabang olahraga harus diperkuat untuk efektifitas program pembinaan,” terangnya.

Walikota berjanji akan memberikan perhatian lebih kepada para atlet. Terutama mereka yang berprestasi.

“Kita bergerak terus, bagaimana membuat Kota Metro dapat dikenal nasional. Tentu saja mereka atlet yang berprestasi juga harus jadi perhatian pemerintah,” tegasnya.

Kepala Disporapar Kota Metro Tri Hendriyanto pada kesempatan itu menjelaskan kondisi terkini berbagai fasilitas sarana dan prasarana olahraga di daerah setempat.

“Secara bertahap kami berupaya melakukan peningkatan sarana dan prasarana olahraga yang ada. Tujuannya agar fasilitas olahraga semakin memadai dan nyaman untuk para atlet berlatih,” kata Tri. (**)