Pemerintah Kota Metro Kompak Belanja ke Pasar

Kota Metro – Jejak-berita.com–Rombongan pejabat Pemkot Metro mendatangi Pasar Kopindo, Selasa (19-5-2020). Mereka berbelanja bahan kebutuhan pokok untuk sumbangkan kepada warga terdampak covid-19. Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif para pejabat untuk memantau stok dan harga bahan kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah. 

“Untuk berbagi dengan warga, masing-masing pejabat belanja minimal dua ratus ribu rupiah. Hasil belanja kemudian diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima,” kata Pairin.

Pemkot Metro, melalui Dinas Perdagangan dan Pasar akan terus memantau untuk memastikan stok dan harga bahan kebutuhan pokok tetap stabil.

Sejak pandemi covid-19, omset  pedagamg di Pasar Kopindo Metro menurun drastis.
“Sebelum ada corona, omset rata-rata Rp250 ribu sampai Rp300 ribu perhari. Sekarang paling tinggi Rp150 ribu sehari,” kata Yani pedagang sayur di pasar tersebut.

Dia berharap, pemerintah terus melakukan upaya pencegahan covid-19. “Semoga virus ini cepat selesai, supaya dampak seperti ini tidak berkepanjangan untuk pedagang,” harapnya, (rls)