Pemkot Metro salurkan Bantuan Atensi

Metro–Jejakberita.id–Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menyalurkan n bantuan asistensi rehabilitasi sosial (Atensi) kepada lembaga kesejahteraan sosial (LKS) dan lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA) atau panti asuhan.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Walikota Metro Wahdi Sirajuddin didampingi Wakil Walikota Qomaru Zaman. Acara berlangsung di aula kantor dinas sosial setempat, Rabu (13/04/2022). 

Walikota mengatakan, bantuan tersebut sebagai salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat, khususnya para penyandang disabilitas, para lansia dan penyadangan masalah sosial.

“Ini bentuk komitmen dan perhatian pemerintah untuk masyarakat penyandang disabilitas, lansia dan para penyandang masalah sosial,” kata Wahdi.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal, tepat sasaran sesuai peruntukan. 

“Pendataan dari dinas terkait untuk para penerima bantuan ini harus  lebih dimaksimalkan lagi, untuk selanjutnya disampaikan ke pada Kementerian Sosial, agar semuanya dapat terakomodir,” pintanya. 

Kepala Dinas Sosial Kota Metro Rakhmat Zainuddin Sesunaan mengatakan, dari 14 penerima manfaat bantuan Atensi itu, baru empat yang bisa direalisasikan sepenuhnya. 

“Jadi masih empat lembaga yang kami berikan terlebih dahulu:  panti asuhan Budi Utomo, empat SLB Negeri dan satu SLB swasta yang ada di Metro,” jelasnya. 

Dia menambahkan, bantuan dari Kemensos ini sepenuhnya belum bisa terealisasi karena terkendala oleh permasalahan teknis. 

“Bantuan yang diberikan berupa alat bantu pendengaran, kursi roda dan bahan pangan berupa sembako,” terangnya.(**)