Penutupan Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan

Metro–Jejakberita.id–Walikota dan Wakil Walikota Kota Metro menghadiri DIRGAHAYU ke-22 Dharma Wanita Persatuan dengan tema “Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Mental Sehat, Bisnis UMKM Pulih” yang bertempat di Gedung Sessat Agung Metro, Jum’at 03 Desember 2021.

Walikota Kota Metro, Wahdi Sirajuddin mengatakan, sebagaimana himbauan pemberdayaan wanita yang disampaikan saat kehadiran Menteri kemarin, tentang perlindungan wanita, pemberdayaan, kota ramah anak dan juga yang sedang dilaksanakan saat ini Festival UMKM.

“Kegiatan ini sejalan dengan visi kota Metro yaitu Terwujudnya kota Metro yang berpendidikan, sehat sejahtera, dan berbudaya”.ungkapnya.

Dia pun mengungkapkan bahwa kita juga mempunyai potensi yang besar dimana kaum wanita disini telah bekerjasama bergotong royong bersama mempersiapkan bagaimana mencapai generasi kedepan.

“Semuanya dalam rangka bagaimana kita membangun kota Metro. Investasi terbesar kita yang harus kita terus tanpa henti berdayakan adalah sumber daya manusia. Dengan begitu kita akan lebih kuat lagi.” ujarnya.

Dia pun menambahkan, dalam hal ini diharapakan menjadi pendukung dalam pembangunan atau kepedulian sosial dan peningkatan perekonomian.

“Mari kita bersama mendukung UMKM kita di Kota Metro karena mereka adalah salah satu faktor terpenting kita dalam upaya melewati masa krisis Pandemi Covid-19 ini.” tambahnya.

Dia pun mengajak kepada semua, harus tetap bangga terhadap produk-produk lokal, yang dimana ternyata cukup banyak yang berdaya saing, dan dengan itu bila kita tingkatkan kembali maka akan mempercepat pemulihan ekonomi yang sempat terperosok saat Pandemi Covid-19 yang sudah 2 tahun ini melanda kita.

“Ini terlihat hasil dari Festival ini sampai saat ini sudah mencapai 58.652.000 catatan kemarin. Diharapkan hari ini akan bertambah lebih besar lagi.” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Penasihat Dharma Wanita, Silvia Maharani, mengapresiasi kegiatan ini yang dimana kita selalu berkolaborasi dengan semua lapisan masyarakat untuk bekerja sama.

“Kegiatan ini juga diharapkan menjadi pelopor pembangkit perokonomian dimana dimasa pandemi sempat terperosok. UMKM di masa pandemi ini juga masih harus tetap beraksi.” ungkapnya.

Dia pun mengharapkan untuk kedepan para wanita ini menjadi pemeran kunci dalam pembangunan masyarakat khususnya kota Metro tercinta ini.

“Tadi juga kita lihat bersama anak-anak muda kita dengan berbagai inovasi dan kreatifitas memberikan pertunjukkan yang sangat membanggakan dan dapat ditiru smuanya. Anak-anak kita ini harus kita didik dengan baik dan nantinya dapat masuk ke program kita yaitu jamapai.”tuturnya. (**)