Perkuat Silaturahmi, IKWI Provinsi Lampung Kunjungi IKWI Metro

Jejakberita.id–Metro–Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Metro mendapat apresiasi dari pengurus IKWI Provinsi Lampung. Apresiasi tersebut diberikan atas capaian program kerja IKWI Kota Metro yang intens berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi masyarakat di Kota setempat.

Dari catatan media, IKWI Kota Metro telah aktif menjadi pendamping dalam mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bumi Sai Wawai serta berkolaborasi dalam memberikan santunan serta bantuan kepada masyarakat pra sejahtera.

Tak hanya itu, program yang kini tengah dikejar oleh IKWI Kota Metro ialah membangun pasar sayur gratis yang diperuntukkan bagi masyarakat Kota Metro yang membutuhkan. Realisasinya kedepan dengan menggandeng pengiat UMKM di Kota setempat.

Ketua IKWI Provinsi Lampung, Yeni Puspasari Wira menerangkan, Selain menjalin silaturahmi antar pengurus IKWI Provinsi dan daerah juga melakukan konsolidasi penguatan agar IKWI dapat berkembang solid serta terus bergerak mendampingi masyarakat.

“Disini kita ingin melihat penguatan terhadap organisasi dimana kedepannya agar semakin kompak dan semakin solid dan harapannya IKWI Provinsi dan IKWI Metro bisa berkolaborasi. Tentunya nanti tidak hanya dengan IKWI Metro saja, tapi bisa masuk dalam GOW nya,” kata dia, Jum’at (4/11/2022).

Tak hanya itu, istri dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, Wira Hadikusumah tersebut juga menyampaikan apresiasinya atas program kerja IKWI Metro yang tercapai sempurna.

“Saya melihat IKWI Metro ini sudah cukup baik dalam program kerjanya, perjalanan program kerja dibidang masing-masing sudah berjalan. Harapan saya untuk IKWI Metro tetap solid dan tetap kompak. Kemudian peningkatan kepedulian IKWI terhadap masyarakat dan menguatkan kegiatan sosial,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua IKWI Kota Metro, Eni Idayati Rino menjelaskan bahwa kedatangan pengurus IKWI Lampung dalam rangka konsolidasi penguatan kader.

“Yang disampaikan IKWI Provinsi Lampung, pertama adalah mengapresiasi atas berjalannya program kegiatan IKWI Kota Metro yang dan bersama-sama dalam mewujudkan IKWI yang maju untuk Kota Metro sehingga membawa nama IKWI lebih harum lagi,” ucapnya.

Eni juga menyampaikan bahwa IKWI Provinsi Lampung telah meminta pengurus di Metro untuk menggelar kegiatan Jum’at berkah dengan cara yang berbeda.

“IKWI Provinsi mengajak IKWI Kota Metro untuk melakukan Jum’at berkah, jadi untuk bersama-sama melakukan Jum’at berkah dalam 1 bulan sekali. Rencananya Jum’at berkah di Metro akan kita kemas dengan membangun pasar bahan sayuran yang dapat dinikmati masyarakat secara gratis,” terangnya.

“Sayuran itu nantinya diperuntukkan bagi ibu-ibu yang kurang mampu. Dan pasar itu rencananya akan dibuka di halaman Sekertariat PWI Kota Metro. Ini sebagai wujud kepedulian dan partisipasi IKWI dalam melakukan kegiatan sosial di Metro,” tandasnya.

Diketahui, IKWI merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang mandiri. Dimana IKWI lahir atas kehendak bersama dalam melestarikan kehidupan kekeluargaan Pers nasional. Organisasi yang telah berdiri sejak 19 Juli 1961 di Jakarta tersebut berisi Istri Wartawan, Wartawati hingga istri dari para pegawai perusahaan Pers yang ada di Indonesia, (**?