PWI dan HIPMI Dukung Program Kerja Pemkot Metro

Metro–Jejakberita.id–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kota Metro mendukung Bumi Sai Wawai menuju zona hijau dari penyebaran Covid-19.

Dukungan dua organisasi tersebut disemboykan saat pengurus BPC HIPMI Kota Metro berkunjung ke Kantor Sekretariatan PWI di jalan AR Prawiranegara, Selasa (20-4-2021).

Ketua PWI Kota Metro, Rino Panduwinata mengatakan kolaborasi untuk mendukung program kerja pemerintah setempat patut digelorakan pemuda-pemudi di Bumi Sai Wawai untuk kemajuan daerah yang lebih baik.

“Kami siap berkolaborasi dan menjalankan program tugas dan fungsi untuk mendukung program kerja Pemkot Metro,” kata dia.

Terlebih, Rino menambahkan, saat ini Pemkot Metro gencar menyosialisasikan pencegahan Covid-19 menuju zona hijau.

“Kami bersama HIPMI juga mendukung upaya Pemkot Metro menuju zona hijau. Karena kami yakin masyarakat juga menginginkan itu. Jadi kami mengajak seluruh elemen masyarakat juga mendukung upaya ini dengan menaati protokol sesuai anjuran pemerintah,” imbuhnya.

Sementara, Ketua BPC HIPMI Kota Metro, Muhammad Andre mengungkapkan hal senada.

“Memutus pandemi ini harus dilakukan bersama-sama. Pemerintah dan masyarakat harus kompak. Supaya kita bisa beraktivitas normal lagi,” katanya.

Menurut Andre, akibat pandemi saat ini. Sejumlah kegiatan terpaksa dibatasi. Maka dari itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Banyak program kerja kami yang sudah kami rencanakan. Sebagian sudah dilaksanakan dan sebagian baru akan dilaksanakan. Karena masih pandemi, jadi pelaksanaannya sesuai protokol kesehatan, ujarnya.

Dia menjelaskan, BPC HIPMI telah merangkai sejumlah program kerja dalam upaya mendukung Pemkot Metro menuju zona hijau.

“Kami mendukung upaya Pemkot Metro memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebagai wujud dukungannya, program kerja kami diantaranya, pembagian masker dan hand sanitizer kepada para pedagang yang ada di Pasar Cendrawasih dan pasar shopping di mana untuk menekan penyebaran virus covit 19 khususnya di kota Metro,” ujarnya.

Dia menambahkan, pasar adalah pusat perekonomian yang dimana penyebaran virus covid-19 terbesar makannya kita pusatkan pembagian masker dan hand sanitizer di situ kita tekan kan bagaimana pentingnya protokol kesehatan.

Tidak hanya itu, lanjutnya, HIPMI juga membagi paket sembako untuk beberapa panti asuhan dan panti jompo. Sebagian telah disalurkan ke pondok pesantren 24 tejosari Mambaul ulum, Pondok Pesantren 23 Karangrejo Aisyah Km Imarul, Pondok pesantren 23 Karangrejo Azizah Kmt Imadul Bilad.

“Waktu dekat ini kita akan buka puasa bersama jajaran Forkompimda seperti Walikota dan Wakil Walikota, Kapolres ketua DPRD kota metro Kejaksaan Dandim serta organisasi pers dan masyarakat sekalian peresmian sekretariat BPC HIPMI Kota Metro,” imbuhnya.(**)