PWI Metro Bersinergi Dukung Pembangunan

Metro–Jejakberita.id–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro, komitmen mendukung pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kota setempat.

Komitmen tersebut disampaikan Ketua PWI Kota Metro Rino Panduwinata saat audensi dengan Walikota dan Wakil Waliota Metro Wahdi Siradjuddin-Qomaru Zaman, Senin (22/03/2021).

“Kami akan terus mendukung program pembangunan di Kota Metro, sesuai tugas dan fungsi wartawan, tanpa menghilangkan daya kritis,” kata Rino.

Dia juga memberikan masukan kepada walikota untuk membenahi kualitas pelayanan masyarakat. Terutama di bidang perizinan.

“Di bidang perizinan mulai dari perdagangan, gudang, perumahan, ruko, banyak bermasalah. Ini yang harus dibenahi, sehingga bisa mengoptimalkan pendapatan asli daerah,” terangnya.

Rino juga menerangkan secara singkat struktur kepengurusan dan keanggotaan PWI Metro periode 2021-2024.

“Saat ini anggota PWI Metro tercatat ada lima puluh wartawan. Seluruhnya sudah bersertikata kompeten dari dewan pers. Karena itu, kami berharap dukungan pemkot, untuk mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi pers secara profesional,” ungkapnya.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menyampaikan terima kasih atas masukan dan saran dari jajaran PWI terkait efektifitas pelaksanaan program pembangunan.

“Ini masukan yang baik, akan kami tindaklanjuti melalui dinas terkait untuk lebih mengotimalkan dan mengefektifkan pelayanan di bidang perizinan dan bidang-bidang lainya,” kata walikota.

Dia berharap, jajaran PWI dapat lebih bersinergi dengan pemkot setempat dalam mendukung kelancaran program pembangunan, sesuai tugas dan fungsi masing-masing. (**)