PWI Metro Siap Gelar Upacara HUT RI ke-76

Metro–Jejakberita.id–Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 76, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro akan menggelar upacara peringatan kemerdekaan yang berlangsung di halaman kantor PWI Kota setempat pada 17 Agustus 2021.

Ketua PWI Kota Metro Rino Panduwinata mengatakan, upacara kemerdekaan Indonesia yang akan digelar tersebut bakal diikuti puluhan wartawan yang bertugas di Bumi Sai Wawai.

“Ada sekitar 50 wartawan yang rencananya akan mengikuti upacara 17 Agustus bosok di halaman kantor PWI Metro. Peringatan upacara ini sebagai bentuk rasa cinta tanah air, cinta NKRI bagi insan pers di Kota Metro,” kata Rino usai latihan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantor PWI Metro, Senin (16/08/2021).

Rino berharap, upacara peringatan kemerdekaan HUT RI ke – 76 yang digelar menjadi momentum bagi insan Pers untuk bersilaturahmi dan berdoa bersama berharap pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Semoga upacara besok berjalan lancar, sukses serta khidmat. Upacara pengibaran bendera merah putih besok akan di mulai pukul 10.00 WIB, dan dilanjutkan upacara penurunan bendera sore harinya sekira jam 16.00 WIB. Semua peserta yang bertugas dibantu anggota purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Kota Metro,” pungkasnya.

Diketahui, sebanyak 7 orang Paskibraka yang akan bertugas dalam upacara peringatan hari kemerdekaan di Kantor PWI Kota Metro merupakan anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota setempat.

Masing-masing dari mereka ialah Punambella Tambunan (17). Pelajar SMA Kristen 1 Metro asal Kel. Sumbersari, Kec. Metro Selatan itu bertindak sebagai pembawa bendera merah putih. Kemudian Bagas Satria Wijaya (17), Alumni SMA Negeri 1 Metro asal Kel. Banjarsari, Kec. Metro Utara itu bertugas sebagai pengerek bendera.

Selanjutnya ialah Azwar Iswandy (13), Alumni SMK Muhammadiyah 2 Metro asal Kel. Tejosari, Kec. Metro Timur itu bertugas sebagai pembentang bendera. Lalu, Abdul Rifqi Dzaky (18), alumni SMA Negeri 4 Metro asal Kel. Tejoagung, Kec. Metro Timur yang bertugas sebagai pembaca teks Proklamasi.

Kemudian, Katrin Tiur Bunga Sidabalok (17), Pelajar SMA Negeri 3 Metro asal Kel. Purwodadi, Kec. Trimurjo, Kab. Lampung Tengah itu bertindak sebagai pembawa acara atau MC. Dan ada M. Zulhan Pratama (17) alumni SMA Negeri 2 Kota Metro yang bertindak sebagai pembaca doa.

Terakhir ialah Ahmad Nur Rohman (19), warga Desa Sritejo Kencono, Kec. Kota Gajah, Kab. Lampung Tengah yang merupakan alumni SMA Kartikatama Metro tersebut bertindak sebagai Pemimpin Upacara. (**)