Rino Terpilih Jadi Ketua PWI Metro Secara Aklamasi

Metro–Jejakberita.id–Proses pemilihan Ketua PWI Kota Metro periode 2021-2024 berlangsung lancar. Rino Panduwinata terpilih secara aklamasi menggantikan Abdul Wahab.

Rino terpilih melalui Konferensi IV PWI Kota Metro yang berlangsung di Sekretariat PWI setempat, Senin (15/02/2021).

Dihadiri Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian bersama sekretaris, Nizwar; wakil ketua bidang organisasi, Zahdi; wakil ketua bidang pendidikan, Wirahadikusuma; wakil ketua bidang pembelaan wartawan, Juniardi; dan pengurus PWI provinsi Andi Panjaitan. 

Dalam sambutan usai terpilih sebagai ketua PWI Metro, Rino menyatakan berkomitmen memajukan PWI Metro. “Saya butuh dukungan dan kekompakan pengurus dan anggota PWI Kota Metro untuk bersama-sama membesarkan PWI. Kita sama-sama menjaga marwah organisasi kita ini,” kata dia.

Dalam kepemimpinannya, Rino mengajak anggota PWI Kota Metro menyukseskan program kerja yang telah disusun bersama. “Program kerja yang telah dilaksanakan dengan baik oleh kepengurusan periode sebelumnya, akan dilanjutkan. Ke depan, mari bersama-sama memberikan yang terbaik bagi organisasi yang kita cintai ini,” tuturnya.

Rino mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan PWI Kota Metro periode sebelumnya. “Semoga saya bersama pengurus baru dapat meneruskannya dengan maksimal. Semoga ke depan semakin solid. Dan tak lupa, untuk tetap menjaga selalu marwah PWI yang sudah menjadi kewajiban kita bersama,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Kota Metro periode 2018-2021, Abdul Wahab berharap program kerja yang telah direncanakan oleh pengurus yang baru bisa terlaksana tanpa kendala.

“Semoga komitmen yang disepakati mampu membawa PWI lebih baik lagi. Tetap jaga kekompakan dan persaudaraan kita,” imbuhnya. 

Pengurus dan Anggota PWI Kota Metro Periode 2021-2024

Ketua: Rino Panduwinata

Sekretaris: Riswan Saputra

Bendahara: Dedy Saputra

1. Seksi Organisasi: Efril Hadi, Hermansyah

2. Seksi Pendidikan: Angga, Ria, Richard

3. Seksi Ekonomi, Sosial dan Kesejahteraan: Edi Suranto, Indra, Adipati Opie

4. Seksi Pemerintahan, Hukum dan Politik: Arby, Agung, Deki

5. Seksi Pariwisata, Seni dan Kebudayaan: Bambang Hermanto, Arif Purnomo Adi, Rolan

6. Seksi Kehutanan dan Perkebunan: Hermiza, Gatot, Mozes Rotama

7. Seksi Perikanan dan Pertanian: Yoyok, Sonny Samantha, M. Zen

8. Seksi Humas dan Antar Lembaga: Raden Yusuf, Yanto Lasai, Arif Surakhman

9. Seksi Pemuda dan Olahraga: Indarjo Gunawan, Dwi Riyanto, Bambang

10. Seksi Media Online: Roni Z.A, Misaf 

11. Seksi Dokumentasi dan Publikasi: Fredy, Djohansyah, Syaheri, Aliando. (*)