Sekda Metro Merintahkan Sementara Absen Pinjer Print Di STOP, Seluruh Instansi Kota Metro

Metro-Jejak-berita.com–Apel rutin Hari Senin pagi dipimpin oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Metro A. Nasir di Halaman Pemkot Kota Metro, Senin Pagi (16/03).

Apel rutin yang dipimpin Sekertaris Sekda Kota Metro juga di hadiri oleh para Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian – bagian Pol PP dan seluruh ASN yang berada di lingkungan Pemerintahan Kota Metro.

Di dalam sambutan nya Sekda Kota Metro juga menyampaikan “Pemerintah Kota Metro Di malam Minggu Kemarin (14/03) malam mengadakan rapat dengan agenda pembahasan terkait penanganan dan pencegahan khusus terhadap Covid 19 ( Virus Corona )”.

A. Nasir juga juga menerangkan “Didalam hasil rapat Malam Minggu kemarin Pemerintah Kota Metro menetapkan bahwa Aparat Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Metro Agar selalu menjaga kesehatan nya dan mensosialisasikan kepada masyarakat di sekelilingnya untuk melakukan hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan, berolahraga dan dengan memakan makanan yang bergizi”, tegasnya.

“Yang kedua, kita harus memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, yang penyebarannya melalui lobang Hidung, Mulut, Mata, Telinga dan Luka. Sekda Kota Metro juga menerangkan bahwa Virus Corona ini memiliki masa sekitar 14 hari jika penderita terjangkit Virus Corona melewati 14 hari, maka dia akan sembuh dengan sendirinya, dikarenakan manusia memiliki kekebalan tubuh untuk sembuh, setelah pasien melewati masa 14 hari maka pasien secara otomatis memiliki kekebalan terhadap Virus Corona tersebut)”, terangnya.

“Sekda Kota Metro juga menginstruksikan kepada seluruh Kepala OPD agar menyiapkan tempat untuk mencuci tangan, jaga selalu kebersihan, kurangi untuk kontak langsung, seperti bersalaman dan bagi yang memeluk atau beragama Islam dianjurkan untuk selalu ” Jaga Wudhu” atau melakukan Sholat”.

“A. Nasir juga memerintahkan kepada seluruh nya untuk sementara diberhentikannya untuk Absen atau Pinjer PRINT di seluruh Instansi – instansi khususnya yang berada di Kota Metro”, jelas nya, (rls)