Sembilan Warga Metro Raih Juara Turnamen Gaple PWI Cup I

Jejakberita.id–Metro–Perhelatan akbar Turnamen Gaple PWI Kota Metro Cup I sukses digelar. Sebanyak enam pasang Gapler memperoleh juara yang diumumkan dalam penutupan turnamen Gaple di halaman Sekertariat PWI Kota setempat, Jl. AR Prawiranegara, Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat, Selasa (30/08/3022).

Dari data yang diperoleh, masing-masing peraih juara tersebut ialah Iskandar Rahman (57) warga 24 Kelurahan Tejo Agung, Kecamatan Metro Timur ia bertanding dengan pasangannya Hendrawan (46) RT 016 RW 006 Kelurahan Yosomulyo, Metro Pusat dan memperoleh juara I.

Sementara juara 2 disabet oleh Iwan Setiawan (52) dan Aria Ferdinand (43) warga Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat. Juara 3 diraih oleh pasangan Mujaidin (47) dan Agus (53) warga Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur.

Untuk juara 4 diraih oleh David (43) warga Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat dengan pasangannya Dasril Sikumbang (56) warga kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara.

Lalu juara 5 diraih oleh dua pedagang pasar Mega Mall yaitu Mahesa (35) warga asal 22 Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat dan Masduki (42) warga Bedeng 13B, Kampung Purwodadi, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah.

Juara ke 6 diraih oleh pasangan Subhan yang merupakan Ketua Komisi III DPRD Kota Metro. Ia mengikuti pertandingan berpasangan dengan Ecan Endonant Warga Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat.

Peraih juara 1 Turnamen Gaple PWI Kota Metro Cup, Iskandar Rahman menyampaikan apresiasinya atas hadirnya perlombaan rakyat yang digelar oleh wartawan.

“Saya berterima kasih dulu kepada PWI Kota Metro karena telah menggelar turnamen yang sangat luar biasa ini, ini peminatnya dari seluruh Lampung. Alhamdulillah berkat doa kawan-kawan orang metro bisa juara 1,” kata dia saat diwawancarai awak media.

Pria 57 tahun itu juga menyebut bahwa event yang berlangsung selama tiga malam itu berjalan lancar dan sukses.

“Turnamen ini luar biasa pelaksanaannya sangat bagus sekali, fasilitasnya lengkap disiapkan kopi, air minum dan makanan lengkap. Ini juga berlangsung aman dan tertib, itu yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Senada disampaikan Hendrawan. Pria yang memperoleh juara 1 tersebut juga mengungkapkan bahwa terdapat sejumlah persiapan sebelum melaksanakan pertandingan.

“Persiapannya yang paling utama ialah doa dan latihan yang matang. Lawan semuanya berat, kemenangan ini mungkin karena kami konsentrasi dan sabar dalam bertanding,” ucapnya.

Selain itu, Mahesa si peraih juara 5 dalam turnamen Gaple itu juga menyampaikan bahwa banyak rintangan untuk mencapai juara harapan.

“Kemarin itu saya tau informasi pertandingan Gaple ini dari Facebook, terus saya langsung mendaftar tiga pool sekaligus, tapi pool yang A dan C yang kalah dan di pool F saya menang juara Enam. Banyak kesulitan, tapi tergantung hokinya juga. Kalau pelaksanaannya sudah profesional dan bagus. Biasa saya ikut turnamen tidak terlalu besar, dan ini turnamen Gaple paling besar yang saya ikuti,” jelasnya

“Rencana uangnya dibagi dua, lalu diserahkan kepada keluarga. Biasanya saya ikut turnamen itu selalu Juara 1, tapi di sini saya juara enam, disini banyak sekali Gapler -gapler yang hebat-hebat. Kami juga menantikan jika nantinya PWI menggelar event seperti ini lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Turnamen Gaple PWI Kota Metro Cup I, Arby Pratama menyampaikan rasa terimakasihnya atas suksesnya perhelatan turnamen Gaple PWI Kota Metro Cup I.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan turnamen Gaple PWI Kota Metro Cup I dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 telah usai. Sebanyak 12 orang atau 6 pasang Gapler memperoleh hadiah berupa uang pembinaan, piagam penghargaan, dan tropi,” paparnya.

“Terimakasih atas partisipasi semua pihak dalam mensukseskan event perdana yang digelar oleh PWI Kota Metro ini. Kami menargetkan, kedepannya akan kembali menggelar event serupa dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi dan kepanitiaan yang lebih siap lagi,” tambahnya.

Ia juga mengajak seluruh peserta yang belum juara dapat bertanding kembali pada event Turnamen Gaple PWI Kota Metro Cup II di tahun mendatang.

“Selamat kepada seluruh peserta yang memperoleh juara dan door prize, yang belum beruntung jangan patah semangat, mari kita nantikan event permainan rakyat serupa di tahun depan tepatnya dalam ajang turnamen Cup II,” tandasnya. (**)