Wahdi dan Qomaru Buka Deklarasi Satuan Pendidik (SRA)

Metro–Jejakberita.id–Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dan Wakil Walikota Qomaru Zaman membuka deklarasi satuan Pendidik Sekolah Ramah Anak (SRA), PAUD Holistik Integratif (HI) dan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) untuk PAUD se-Kota Metro di GSG Disdikbud setempat, Jum’at (25/03/2022).

Wahdi mengatakan, SRA, PAUD HI dan GLS ini merupakan salah satu inovasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Metro yang bertujuan mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang).

“PAUD merupakan salah satu embrio dan menjadi pondasi yang kokoh untuk menjadikan Gemerlang. Gemerlang disini seperti satuan pendidikan ramah anak (SRA), Paud holistik integrative (PAUD HI), Gerakan Literasi Sekolah (GLS) dan pendidikan inklusi,” kata dia.

Dikatakanya, Pemkot Metro melalui Disdikbud akan terus berupaya untuk melakukan pembinaan terhadap PAUD.

“Kita akan terus melakukan pembinaan PAUD guna meningkatkan perluasan dan mutu. Hal ini kita lakukan dalam rangka membina, menumbuhkan dan mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki anak usia dini secara optimal,” ucapnya.

Wahdi meminta kepala jajaran pendidik untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian dan perhatian guna membangun dan mewujudkan Kota Metro berpendidikan sehat sejahtera dan berbudaya.

“Mari kita menerapkan barisan menyatukan visi dan misi, saling bekerja sama dan bahu-membahu untuk mengantarkan Kota Metro sebagai sekolah ramah anak. Pada kesempatan ini, kepada instansi terkait, masyarakat, dunia usaha dan media massa, untuk dapat menjalin kerjasama dengan baik demi mendukung kegiatan sekolah ramah anak,” paparnya.

Pihaknya juga mengajak para orang tua agar mengawasi tumbuh kembang dan menggali potensi anak. Kemudian, juga menghargai pendapat anak dan mencegah kekerasan terhadap anak, untuk mewujudkan anak-anak yang sehat cerdas berakhlak tangguh dan mandiri.

Bunda Paud Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi mengapresiasi kegiatan ini. Sebab, program SRA, PAUD HI dan GLS merupakan inisiasi dari para peserta sehingga kegiatan tersebut diadakan.

“Ini artinya para peserta yang terdiri dari PAUD se-Kota Metro berkomitmen mewujudkan SRA, PAUD HI dan GLS ini. Tentunya saya sangat mengapresiasi. Harapan saya tentu dengan penandatanganan komitmen tadi menjadi kesepakatan untuk gerak bersama semua komponen,” tambahnya, (**)