Wahdi – Qomaru Dilantik Pendekar Alumni

Metro–Jejakberita.id–Walikota Metro Wahdi Siradjuddin bersama Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman dilantik sebagai pendekar alumni oleh perguruan seni beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah.di Gor Jurai Siwo Metro (30/09/2021).

Dijelaskan Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, hal yang dulu belum tercapai di Kota Metro kini sudah tercapai, semua ini berkat dorongan pendekar besar yang ada di Tapak Suci Putera Muhammadiyah.

“Olahraga seni bela diri asli seni budaya nusantara, kita harus bangga menjadi bagianya, saya juga lihat anak-anak kita sangat baik dalam mengikuti olahraga bela diri,” paparnya

Lebih lanjut, bila sudah memahami seni bela diri, salah satu faktor kegunaanya melatih mental, meningkatkan akhlakul karimah dan juga nilai-nilai kesabaran.

“Apalagi saya dengan Wakil Walikota mendapat amanah besar dari masyarakat untuk memimpin Kota Metro, sangat berguna olahraga bela diri bisa memperbaiki fisik, mental kuat dan pastinya nilai sabar,” kata dia

Ia berharap beladiri Tapak Suci bisa berkembang dan juga memiliki banyak prestasi di bidang olahraga seni bela diri.

Sementara Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman ditempat yang sama mengatakan, ini kebahagian bagi Walikota dan Wakil Walikota bersama-sama dilantik sebagai pendekar muda.

“Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk Kota Metro, membawa prestasi kedepan untuk pencak silat ditingkat provinsi dan nasional,” pungkasnya (*)