Wahdi Tinjau Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua

Metro–Jejakberita.id–Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis kedua untuk masyarakat umum yang dilaksanakan di Gereja Katolik Metro, Kamis (11/11/2021).

“Iya ini salah satu upaya pemenuhan capaian vaksinasi kita. Untuk jumlah vaksin yang di Gereja Katolik ini ada 530 dosis tapi malah melebihi target karena yang tervaksin ada 554 orang,” kata Wahdi.

Menurutnya, vaksinasi sangat penting pada pandemi COVID-19 seperti saat ini sebagai upaya untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok agar tidak terpapar virus tersebut.

“Untuk menyelesaikan pandemi ini vaksinasi yang paling penting. Dengan capaian vaksinasi yang tinggi harapanya pandemi ini menjadi endemi,” ucapnya.

Capaian vaksinasi di Metro, lanjut dia, merupakan yang tertinggi di Provinsi Lampung baik pada tahap pertama maupun kedua. Dimana, untuk vaksin tahap pertama sudah mencapai 124 persen sedangkan tahap dua 61 persen.

“Ini berkat peran semua pihak yang membantu pencapaian vaksinasi kita. Kedepan tentu akan kita tingkatkan terus capaianya agar sesuai target,” terangnya.

Wahdi berpesan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi di tempat-tempat yang telah disiapkan, sehingga membantu program pemerintah dalam menyelesaikan pandemi COVID-19 di Metro.

“Masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, sehingga nantinya perekonomian masyarakat bisa meningkat dan bisa beraktivitas normal kembali,” imbuh Wahdi. (**)