Walikota Metro Apresiasi Capaian Idea Indonesia Akademi

Metro–Jejakberita.id–Walikota Metro Wahdi mengapresiasi capaian prestasi dan keberhasilan PT. Idea Indonesia Akademi Tbk yang telah tercatat dalam saham bursa efek Indonesia.

Walikota berharap, capaian Idea Indonesia di Metro dapat diikuti seluruh perusahaan lainnya di Bumi Sai Wawai. Hal tersebut dinilai dapat mengangkat nama Kota Metro ke kancah internasional.

“Dengan keberhasilan IDEA masuk ke Bursa Efek ini semoga dapat ditularkan kepada perusahaan-perusahaan lain yang ada di Kota Metro, sehingga perusahaan lain dapat berani melangkah ke Bursa Efek,” kata Wahdi dalam sambutannya di Cendana Grand Ballroom Aidia Grande Hotel, Kamis (09/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut, President Director PT. Idea Indonesia Akademi Tbk, Eko Desriyanto menyampaikan, kini Idea Indonesia merupakan satu-satunya dunia usaha di Metro yang masuk dalam daftar bursa efek.

“Saat ini IDEA Indonesia di Kota Metro merupakan satu-satunya yang berhasil masuk dalam pencatatan perdana saham di Bursa Efek Indonesia dengan melapas 212 juta saham dengan nilai emisi sebesar 29,74 Miliar,” ungkapnya.

Ia menargetkan, kedepan Idea Indonesia hotel dapat menjadi icon baru di Kota Metro sebagai hotel pendidikan pertama dan satu-satunya.

“Penggunaannya untuk menjadikan Hotel Idea menjadi hotel yang ikonik di Kota Metro dan hotel yang paling besar dengan kolam renang, wahana hijau dan ramah anak, dan menjadi hotel kebanggaan Kota Metro,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan peresmian pencatatan saham bursa efek Indonesia sekaligus memperingati hari jadi PT. Idea Indonesia Akademi Tbk yang ke 12. Dalam kegiatan tersebut, hadir pula sejumlah tokoh dan pejabat di Kota Metro. (**)