Walikota Metro Targetkan di 2022 Capaian Jaminan Kesehatan Semesta UHC Diangka 95 Persen

Metro–Jejakberita.id–Walikota Metro menargetkan di tahun 2022 capaian jaminan kesehatan semesta Universal Health Coverage (UHC) di angka 95 persen.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menjelaskan, Universal Health Coverage (UHC) untuk menjamin seluruh masyarakat mempunyai akses untuk kebutuhan pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif yang berkualitas dan efektif.

“Didalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2022 targetnya hanya 90 persen, namun kita upayakan bisa diangka 95 persen karna semakin cepat itu semakin baik,” kata Wahdi usai melakukan kegiatan solat subuh berjamaah. Jumat (19/11/2021).

Lebih lanjut, untuk target nasional jaminan kesehatan semesta UHC Pemerintah berusaha melindungi masyarakat didalam hal kesehatan, ditargetkan di tahun 2024 semua Kabupaten/Kota mencapai 98 persen.

“Dengan target itu, saya bersama teman-teman di legislatif berusaha mengejar target nasional, namun dengan APBD saat ini tentunya harus bersabar dan selalu berusaha yang terbaik untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya (*)