WARU Hadiri HUT PB Swalayan Metro, Diramaikan Juga Berbagai Komunitas

Metro–Jejak-berita.com–Keseruan hari Minggu pagi di Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi), (15/11/2020) bersama pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro Nomor 1 dr.H.Wahdi,Sp.OG dengan Drs.H.Qomaru Zaman, M.A di acara HUT ke-14 PB Swalayan Metro berlangsung meriah.

Dalam HUT swalayan yang dicintai masyarakat Metro ini, juga merangkul komunitas sepeda Metro Mini dan Musisi Jalanan.

Kepada komunitas sepeda mini Metro, Qomaru Zaman menampun aspirasi para riders.
“Jadi kebetulan saya tadi pagi ada kegiatan di pasar Yosomulyo pelangi, merayakan milad PB swalayan ke-14 dan saya melihat ada komunitas Sepeda Metro Mini dan mencoba berbaur untuk mengetahui apasi Komunitas Metro mini itu. Saat saya melakukan komunikasi lebih dalam para pesepeda ini sempat menceritakan minimnya fasilitas pesepeda yang dimana komunitas sepeda semakin ramai di Kota Metro dan mereka mulai kesulitan dimana jalur sepeda sangat minim dan mulai membahayakan,” kata Qomaru.

Qomaru juga mengatakan siap memfasilitasi apa yang menjadi harapan para pesepeda di Kota Metro apabila diberi amanah memimpin Kota Metro. “Disitu saya mengajak para sepeda untuk lebih dekat mengenal kami, dan siap memfasilitasi apa yang menjadi program atau kegiatan para pesepeda khususnya Metro mini, dan mengundang untuk datang ke lamban agung membahas kemajuan Kota Metro,”

Sementara itu, Ferry (33) Ketua Komunitas sepeda Metro mini menyampaikan kekaguman terhadap Qomaru zaman dalam menyampa dan menyerap aspirasi warganya.

“Kami sempat kaget, kedatangan calon Wakil Walikota Metro bapak Qomaru zaman, disitu kami baru tau sosok Qomaru begitu bersahaja dan lembut dalam menyapa warganya, disitu juga kami menyampaikan bahwa para pesepeda kesulitan karena jalus seperti selalu diambil pengendara bermotor, bahkan ada yang dijadikan lahan parkir, semoga dipilkada 2020 kami dapat bertemu sosok pemimpin yang benar benar dapat menggunakan warganya,”harapnya.

Pak Qomaru Zaman juga mengapresiasi kegiatan PB Swalayan karena kegiatan ini menjadi magnet besar untuk kemajuan perekonomian Kota Metro dan inilah ciri khas Independen wajib dekat dengan masyarakat, silaturahmi menjadi ciri khas Independen.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, karena kegiatan ini menjadi Magnit besar untuk kemajuan perekonomian kota Metro, bayangkan kehadiran Payungi baru berjalan 2 tahun tapi peminatnya sudah banyak dari berbagai kalangan masyarakat Kota Metro dan juga masyarakat Lampung Timur, Independen akan berbuat paling sedikit 20 titik seperti ini supaya Independen lebih dekat lagi dengan masyarakat,”kata Qomaru.

Ditempat yang sama owners PB Swalayan Lystiawan mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PB Swalayan yang ke 14, PB Swalayan membantu masyarakat Kota Metro dan kelompok sosial Aisyah Kota Metro.

“Selain memperingati hari Ulang Tahun PB Swalayan, kami juga membantu masyarakat untuk bertransaksi usaha dagang kecil-kecilan. PB Swalayan juga membagikan vocer belanja untuk masyarakat berbelanja di PB Swalayan. Bantuan juga kami berikan kepada Kelompok sosial Aisyah kota Metro untuk mengembangkan kegiatan sosial Aisyah. Selain itu kami juga membantu Pembangunan mushola yang ada di Payungi, semoga apa yang kami berikan bisa membantu masyarakat kota Metro,” jelas Lystiawan.

Dalam kesempatan tersebut, PB Swalayan juga menyerahkan bantuan sebesar Rp50 juta untuk Aisyiah Metro dan Rp20 juta untuk Masjid Sabilil Mustaqim Payungi, (rls)