Yuzar Terpilih Ketua PPBI Metro

Jejakberita.id–Metro–Yuzar Ansyory, terpilih menjadi Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia ( PPBI) Cabang Kota Metro untuk masa bakti 2022-2026. Yuzar terpilih secara aklamasi menggantikan Chaidirsyah, Ketua PPBI Metro Sebelumnya. Pengesahan kepengurusan PPBI Cabang Kota Metro ini berdasarkan Surat Keputusan PPBI Pusat, No. 028/SKC//PPBI-Pusat/VIII/2022 yang ditandatangi oleh ketua PPBI Pusat, Erwin Lismar.

Yuzar mengungkapkan, terpilih dirinya sebagai Ketua komunitas hobi tanaman kerdil ini merupakan hasil musyawarah Pengurus PPBI Cabang Metro pada tanggal 21 September 2021. Kendati ada sedikit kendala tertunda turunnya SK dari pusat lantaran adanya resufle kepengurusan PPBI Pusat, namun hal itu tidak menjadi masalah.

” Iya gak masalah meski SK terbit sekarang, justru ini momentum terbaik terbit SK nya bertepatan pada HUT RI ke -77 th. Hal itu sesuai dengan jumlah anggota dan kepengurusan PPBI Metro sebanyak 77 orang”, jelas Yuzar, jurnalis MNC Group ini kepada Wartawan.

Ia berharap dengan terbitnya SK PPBI Metro yang baru ini menjadi tonggak kebersamaan bagi para penghobi bonsai khususnya di Kota Metro untuk mempererat silaturahmi serta sarana tempat menyalurkan hobi. Selain itu, tidak dipungkiri hobi Bonsai era sekarang bukan hanya sekedar hobi, namun juga dapat dijadikan ekonomi kreatif yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah.

” Bonsai itu tidak mudah dalam pembuatannya, butuh ketelatenan, ketekunan, dan kesabaran. Tidak semua orang memiliki kemampuan dalam berkarya seni bonsai. Artinya, ini hobi unik dan prospek jangka panjang, karena semakin lama bonsai itu dipelihara, semakin mahal harganya. Tidak sama dengan hobi- hobi lainnya”, papar Yuzar.

Yuzar mengajak semua penghobi Bonsai di Bumi Sai Wawai untuk terus bergeliat dan berkarya agar ke depan Kota Metro menjadi lumbung bonsai dan menjadi pilot project sehingga menjadi tolok ukur daerah lain menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan untuk masa depan.

Diketahui, Kepengurusan PPBI Metro periode 2022-2026, Yuzar didampingi Raden Berlian selaku wakil ketua, Arsyad Anas Yamin selaku Sekretaris, dan bendahara, Agustiar. (**)