Bawa Kabur Mobil Bos, Warga Jawa Tengah Ditangkap Polisi Lampung Utara

0
LAMPUNG UTARA – Sat Reskrim Polsek Abung, Polres Lampung Utara mengamankan DM (28) warga Pemalang, Jawa Tengah dibekuk satreskrim Polsek Abung Selatan.
Tersangka diamankan lantaran nekat membawa kabur mobil Isuzu Panther  Karmila warga Kalibalangan, Lampung Utara.
DM yang bekerja di bengkel Karmila tersebut, nekat membawa kabur mobil Isuzu Panther BG 11010 QH milik Karmila, saat diminta mengambil baut roda di toko yang ada di Kotabumi.
Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, saat di hubungi membenarkan jajarannya telah berhasil mengamankan pelaku penggelapan mobil.
“Ya, benar pelaku DM diamankan oleh anggota pada hari Jumat 12 Januari 2024 saat bersembunyi di Kabupaten Pemalang Jawa Tengah,” ujar Kapolres, Selasa (16/1/24).
Ia menceritakan kronologi kejadian bahwa pelaku DM bekerja di bengkel milik korban. Kemudian pada kamis 14 Desember 2023,korban meminta pelaku untuk mengambil baut roda yang ada di toko yang berada di Kotabumi dengan mengendari mobil Isuzu Panther No. Pol BG 1101 QH.
“Setelah ditunggu beberapa jam hingga keesokan harinya pelaku tidak kembali lagi. Dan saat di hubungi nomor hp pelaku sudah tidak aktif lagi. Atas kejadian ini korban pun melapor ke Polsek Abung Selatan,” ungkapnya.
Ia mengakui bahwa saat ini pelaku sudah diamankan di Posek Abung Selatan guna proses penyidikan lebih lanjut.
“Hasil pemeriksaan sementara pelaku mengakui perbuatannya. Untuk mobil tersebut telah dijual pelaku melalui facebook. Barang bukti hasil kejahatan masih dalam pencarian,” tukasnya.(Supri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.