Banjir di Simpang Pematang, Polres Mesuji Turun Bantu Masyarakat  

0
MESUJI – Tingginya intensitas curah hujan di Kabupaten Mesuji mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir. 
Bahkan akibat hujan deras tersebut mengakibatkan robohnya tiang listrik dan tergerusnya beberapa bangunan.
Kondisi tersebut membuat Personel Sat Binmas Polres Mesuji, Sat Samapta Polres Mesuji dan Polsek Simpang Pematang turun langsung untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir, Rabu (17/1/2024).
Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto SH, SIK, CPHR melalui Kapolsek Simpang Pematang Kompol Muphian Somad mengatakan, hujan deras yang melanda di Kabupaten Mesuji dari kemarin sore hingga dini hari.
Bahkan kondisi tersebut menyebabkan banjir di beberapa titik yang ada di wilayah hukum Polsek Simpang Pematang, Polres Mesuji.
“Adapun titik lokasi yang mengalami banjir yaitu jalan poros Desa Simpang Pematang menuju Desa Budi Aji tepatnya di depan MTS. Bahkan ada rumah warga yang terkikis hingga nyaris roboh. Kemudian Bendungan Albaret Desa Simpang Mesuji dan beberapa rumah warga juga nyaris roboh,” ujarnya.
Tidak hanya itu, Jalan Poros Desa Jaya Sakti Kecamatan Simpang Pematang menuju Desa Harapan Jaya Kecamatan Simpang Pematang juga terendam.
Bahkan beberapa rumah warga di Poros Desa Adi Luhur menuju Desa Fajar Baru, Kecamatan Panca Jaya juga terendam. Kondisi tersebut diperparah ambruknya tiang listrik di Jalan Desa Budi Aji menuju Desa Margo Rahayu.
“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengecek lokasi terdampak banjir oleh luapan sungai karena curah hujan yang tinggi. Kita sudah lakuka pendataan  rumah warga dan fasilitas yang terdampak banjir. Kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap waspada,” ungkapnya.
Dalam kegiatan tersebut, anggota Sat Samapta bersama PLN, Kepala Desa dan masyarakat melakikan evakuasi manual dengan memindahkan tiang listrik yang roboh ke pinggir jalan.
“Kegiatan ini dilakukan agar tidak terjadi gangguan kamtibmas. Selain itu hadirnya polisi juga dapat meningkatkan publik Trans Polri dalam membantu masyarakat,” tutupnya.(Putra)

Leave A Reply

Your email address will not be published.